Philosophy and Politics of Islamic Law Sharia Banking

(UINSGD.AC.ID)-Buku ini mengambil data-data terbaru sampai tahun 2022 sejalan perkembangan perbankan syariah yang pesat.

Market share aset perbankan syariah per September 2020 meningkat dari 4,87% pada 2015 menjadi 6,24%. Total asset keuangan syariah telah mencapai Rp. 1.802,82 triliun atau 9,89 persen total asset keuangan Nasional. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan isu strategis perbankan syariah 2020-2025 di antaranya diferensiasi, adopsi teknologi, dan literasi. Indeks literasi masyarakat baru mencapai 8.93 persen dibandingkan sistem konvensional yang mencapai 37.72 persen. 
Pengantar buku ini adalah Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., CSEE., mengulas isu strategis literasi dan inklusi perbankan syariah dan ProfDrMuhammad Ali Ramdhani, S.TP, M.T., mengulas inovasi perbankan syariah melalui adopsi teknologi.

Buku ini 400 halaman diterbitkan Februari 2022 oleh Sentra Publikasi Indonesia. Wahyudin Darmalaksana mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu penerbitan buku ini yang diberi judul Filsafat dan Politik Hukum Islam Perbankan Syariah. Pembaca yang budiman kiranya dapat memberikan sambutan yang hangat beserta berbagai masukan untuk perbaikan di masa depan.  

Artikel Filsafat dan Politik Hukum Islam Perbankan Syariah pertama kali tampil pada UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Related Posts