berita,  pengumuman,  publikasi

UIN Bandung Kembali Menorehkan Prestasi – Pascasarjana Turut Berbangga

Selamat dan sukses…

Hari ini, UIN Sunan Gunung Djati di level dunia masuk ke dalam ranking ke-52 untuk Research Rank, Overall Rank ke-285, Innovation Rank ke-520, dan Societal Rank ke-237 (Sumber: https://www.scimagoir.com/institution.php?idp=91918 ). Dan yang lebih membanggakan, untuk katerogi Research Rank di Indonesia, UIN Sunan Gunung Djati Bandung menduduki ranking ke-1. Tentunya prestasi yang di raih ini menjadi hadiah manis untuk UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang pada tanggal 8 April 2020 lalu berulang tahun yang ke-52.

Pencapaian ini adalah kerja bersama seluruh sivitas akademik UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk meningkatkan produktifitas riset dan publikasi yang berkualitas. Jajaran Pimpinan tak henti-hentinya mendukung program-program penelitian dan publikasi, dan disambut oleh dosen-dosen sebagai peneliti dengan sangat antusias. Terbukti penelitian dosen-dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung mampu menorehkan jejak-jejak publikasi di jurnal-jurnal internasional bereputasi. Tak hanya bidang kajian Sains dan Teknologi, bidang Sosial Humaniora pun turut mewarnai capaian publikasi riset UIN Sunan Gunung Djati Bandung di jurnal-jurnal internasional bereputasi.

“Membanggakan…” tutur Direktur Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., MT. Untuk terus mendukung dan menjaga prestasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada penelitian dan publikasi, Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung akan berkontribusi dengan menggerakkan dosen untuk publikasi pada jurnal bereputasi internasional.

Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti membuat pelatihan, kolaborasi, dan forum sharing knowledge untuk publikasi. Sebenarnya kegiatan-kegiatan tersebut sudah mulai berjalan, coaching clinic/ pendampingan penulisan karya ilmiah telah di laksanakan di 3 program studi di Pascasarjana, yakni Ilmu Hukum S2, Ekonomi Islam S2, dan Studi Agama-Agama S3. Output kegiatan tersebut adalah publikasi di jurnal nasional, jurnal internasional, hingga jurnal internasional bereputasi terindeks Scopus.

Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung bertekad turut serta menjadi bagian yang dalam mensukseskan raihan prestasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk publikasi di level internasional.

Sukses selalu untuk seluruh sivitas akademik UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Mari bersama torehkan berbagai prestasi, untuk UIN Sunan Gunung Djati Bandung, untuk Indonesia, untuk Dunia. (USI-Pasca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *