Profil Lulusan dan Standar Kompetensi Lulusan
1) Mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial dalam persoalan pembelajaran pendidikan islam , dan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungan pendidikan.
2) Menghargai keanekaragaman konsep, prinsip, teori, pembelajaran pendidikan Islam terkait dengan keragaman budaya, pandangan, kepercayaan, dan agama serta pendapat/temuan original orang lain.
3) Menjunjung tinggi temuan-temuan teori Pembelajaran Pendidikan Islam bagi kebersamaan dalam menjawab tantangan bangsa dan masyarakat pendidikan.
a.Bidang Pengetahuan Khusus
1) Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan/atau seni, Pendidikan Islam baik secara teoretis maupun praktis.
2) Mampu memecahkan persoalan Pembelajaran Pendidikan Islam baik melalui pendekatan intern atau antar disiplin.
b. Bidang Keterampilan Umum
Mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, serta mampu mendapat pengakuan nasional dan internasional.
c. Bidang Keterampilan Khusus
Mampu mengelola risert pembelajaran pendidikan Islam serta mengembangkan teori yang mendapat pengakuan dunia ilmu pengetahuan