berita,  pengumuman

Pascasarjana UIN Bandung Berbenah

Sesuai dengan visi “Pascasarjana Menjadi Pusat Pengkajian Ilmu Keislaman dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang Unggul, Kompetitif dan Bereputasi Internasional pada Tahun 2025”, program studi Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dibawah kepemimpinan Direktur Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., MT dan jajaran, terus berbenah. Mulai dari kualitas budaya kerja yang tetap berintegritas dan ramah publik, fasilitas, sarana dan prasarana, kualitas dosen dan mahasiswa, hingga digitalisasi proses bisnis.

Fasilitas layanan akademik terus diperbaiki dan ditingkatkan. Begitupun dengan fasilitas sarana dan prasarana yang ditingkatkan demi kenyamanan, efisiensi, dan reliabilitas yang baik. Terlihat dari ruangan Tata Usaha yang disiapkan untuk memulai proses bisnis akademik berbasis Teknologi Informasi, hingga ruang sidang dan ruang belajar/ kelas yang menggunakan Smart TV menggantikan LCD Proyektor yang memiliki kehandalan lebih baik untuk mendukung kegiatan akademik.

Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. Mahmud, M.Ag berharap “Program Pascasarjana harus dapat menjadi etalase UIN Bandung” tuturnya pada tim digitalisasi Pascasarjana. Oleh karenanya, dimulai dari menyediakan website Profil 15 program studi Magister dan Doktor pada Progam Pascasarjana. Dimana, semua website dapat diakses secara terpusat pada website profil utama Program Pascasarjana (pps.uinsgd.ac.id). Website profil tersebut dibangun dengan kerjasama Progam Pascasarjana dengan Jurusan Teknik Informatika UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Website profil program studi akan dikelola oleh masing-masing program studi dengan panduan (manual book) yang sudah disiapkan oleh tim digitalisasi Pascasarjana.

Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung bersama Tim Digitalisasi Program Pascasarjana
Tim Digitalisasi Program Pascasarjana UIN Bandung

Selain itu, untuk terus menjaga kualitas kinerja dosen-dosen Pascasarjana, disediakan fasilitas Profil Dosen yang memberikan informasi yang melekat pada tugas dan fungsi dosen, antara lain Riwayat Pendidikan, Pengajaran, dan Penelitian. Semua data terintegrasi dengan Forlap PDDIKTI dan Google Scholar untuk menjaga kualitas dan keabsahan data. Masing-masing dosen pun diberikan akun untuk memperbarui datanya, termasuk disediakannya “lemari digital” untuk menyimpan berkas-berkas penting dosen, seperti sertifikat workshop, bahan ajar, silabus, RPS, dan lain sebagainya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dosen.

Halaman Akun Dosen
Halaman Riwayat Mengajar Dosen
Halaman Riwayat Publikasi Dosen
Halaman Profil Dosen

Demi pelayanan dan kualitas akademik yang lebih baik, Program Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung terus berbenah untuk menjadi Unggul, Kompetitif dan Bereputasi Internasional.

(DianSM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *