Keuangan, Sarana, dan Prasarana


Saat ini program Pasca Sarjana  berlokasi  di  Kampus 2 UIN Sunan Gunung Djati Bandung, jln Sukarno Hatta Bandung Bangunan dan jumlah ruangan yang diper­gu­na­kan oleh Program Pascasarjana cukup  memadai  dan dirancang sesuai dengan peng­gunaannya, baik untuk ruang kuliah, ruang dosen, ruang sidang/rapat, student lounge, mushalla, ruangan kantor bagi  pengelola.  Di  samping  itu, untuk menciptakan suasana akademik diciptakan Ruangan  Bersama (Common Room) dan Study Room. Ruangan ini  diperuntukan untuk mahasiswa, tidak hanya disediakan untuk baca, tetapi juga akses inter­net, ruang diskusi untuk para mahasiswa, serta tempat kerja menyelesaikan tugas-tugas. Ruang  ini  disediakan sebagai upaya awal dalam menye­diakan ruang kerja mandiri bagi para mahasiswa ke  depan,  selain  laboratorium dan perpustakaan digital.

Ruang Dosen, 101. Ruang ini diperuntukan untuk para dosen, ruang yang berbentuk  persegi  panjang ini  terletak  di lantai dua. Di dalamya terdapat meja, kursi, unit komputer, serta laci kayu vertical.  Ruang ini mempunyai  ruang  tunggu  di  depannya  dengan meja dan kursi tamu, terdapat pula white board yang berisi jadwal. Ruang dosen ini juga dipergunakan  oleh mahasiswa  sebagai tempat mendapatkan bimbingan bersama  dosen  yang bersangkutan.

Student Center. Ruangan ini menjadi tempat mahasiswa menyambung kan dengan koneksi internet sekaligus tempat diskusi antar mahasiswa. Ruangan ini dilengkapi  dengan  jaringan  internet  yang dapat diakses oleh mahasiwa secara free untuk browsing internet, mahasiswa juga dapat akses internet dengan laptop/netbooknya,  disampin itu,  terdapat  pula infokus serta layarnya. Ruang ini  bisanya  digunakan  oleh mahasiswa untuk melakukan diskusi, membaca koran, mengisi KRS atau browsing internet, atau menunggu saat  kuliah  tiba. Ruang ini terdapat di lantai IV.

Ruang kelas. Tersebar di tiga lantai pada 14 ruangan dengan ukuran yang berbeda-beda (yaitu  ruang  berkode 201,202, 203, 204, 205, 206, 301, 302, 303, 304, 305, 306, 307, 308 yang terletak di lantai 2,3, dan 4 .Dilantai 2  terdapat  5 ruang kelas  ukuran standar  6  X 9  m2  (201, 202, 203, 204, 205), dan 1 ruang kuliah kelas besar yaitu ruang berkode  206. Di lantai 3 terdapat 6 ruang  kelas  standard  (6×9  meter  persegi)  yaitu ruang berkode 301, 302, 303, 304, 304, 305, dan 307; dan 2 ruang kelas besar yaitu ruang berkode 306 dan 308. Setiap ruang kelas dilengkapi dengan white board, infocus, meja  dan kursi, dan ruang kelas terjangkau area hotspot.

Ruang rapat. Ruang rapat berada di lantai 2 terletak tepat di samping ruang perpustakaan dan ruang sidang, ruangan ini memiliki ukuran 7,8 x 4,2  m,  ditengah  ruangan  ini  terletak meja persegi panjang dengan 9 kursi disekelilingnya, juga di lengkapi dengan white board, infocus, AC, dispenser, cabinet kecil, ruangan ini juga memiliki 2  lemari  besar, 1 lemari  kecil yang membagi (sebagai sekat) ruangan, sebelah bagian ruangan digunakan untuk shalat, yang telah lengkap dengan karpet dan sajadah.

Musholla. Sarana ibadah terletak di lantai 1 dengan ukuran 5 X 7. Ruang mushola ini terletak dilantai untuk memudahkan mahasiswa dan civitas akademika melaksanakan shalat. Mushollanya memang ditata sederhana  karena  gedng  pasca berhadapan dengan mesjid  UIN Bandung,  sehingga  aktivitas peribadatan dapat langsung dilaksanakan secara berjamaah di mesjid.

Ruang sidangterletak di lantai 4, di antara ruang kuliah dan ruang per­pus­takaan. Pada ruang ini  terdapat  meja, kursi, dan whiteboard.